SMP-Negeri-9,-Wakili-Kota-Padang-pada-Lomba-Adiwiyata-Tingkat-Nasional

SMP Negeri 9, Wakili Kota Padang pada Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

PADANG, SUMBARTODAY – Tidak berlebihan, dengan visi ‘Beriman, Bertaqwa, Berprestasi serta memiliki komitmen yang tinggi dalam memelihara lingkungan yang bersih dan asri serta menjaga kesantunan, SMP Negeri 9 Kota Padang, siap menggapai Adiwiyata tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dari 42 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada dikota Padang, akhirnya SMP Negeri 9 terpilih mewakili Kota Padang untuk mengikuti lomba Adiwiyata di tingkat nasiolan. Semua ini tentu saja melalui proses yang panjang mulai dari kesiapan dan verifikasi terhadap sekolah,” jelas Evarina, Mpd, Kepalasa Sekolah SMP 9 saat ditemui sumbartoday.com, Selasa (24/10)

Lebih lanjut dijelaskan Evaria, disamping memiliki komitmen menjaga dan memelihara lingkungan, pihak sekolah juga menerapkan kepribadian diri dengan menggalakan senyum, salam, sapa yang wajib dilakukan setiap harinya.

“Disamping menjaga lingkungan, kami dari sekolah juga mewajibkan untuk meningkatkan kepribadian dengan selalu melakukan senyum, salam, dan sapa, setiap harinya,bahkan pada hari Selasa, Rabu dan Jumat, kami semua melakukan pembacaan ayat-ayat pendek dan Asmaul Husna,” sambung Kepala sekolah yang akrab saat berkomunikasi ini.

Ia juga menjelaskan bahwa inti dari semua yang dilakukan tersebut, sudah menampakan hasil dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan siswa-siswa SMP Negeri 9 ini.

“Kita menyadari, bahwa dari hasil kerja keras yang selama ini kita bangun bersama, alhamdulillah, banyak sudah capain prestasi yang sudah diraih, seperti dibindang non akademik, siswa-siswa kita sudah banyak yang berprestasi, seperti seni tari,pencak silat dan bidang olahraga lainnya, baik tingkat kota, maupun tingkat Provinsi, sehingga perlombaan Adiwiyata inipun kami masih diberi kepercayaan untuk mewakili Kota Padang.

“Tentunya keberhasilan ini tidaklah dapat dilepaskan dari campur tangan masyarakat, warga sekolah, Komite, serta para alumni yang begitu inten serta antusias membangun serta mengembangkan sekolah ini, dengan cara memberikan dukungan moril maupun materil, seperti mobiler dan komputer, sehingga apa yang menjadi cita-cita kami dalam mencerdaskan anak bangsa, dapat tercapai,” tutup Eva. (Mukhsin)