SMPN 9 Padang didatangi Tim Adiwiyata Nasional

SMPN 9 Padang didatangi Tim Adiwiyata Nasional

PADANG, SUMBARTODAY–Tim penilai Adiwiyata tingkat Nasional pada kamis (16/11/2017) mendatangi SMPN 9 Padang, yang merupakan sekolah perwakilan Provinsi Sumatera Barat dalam mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Nasional. SMPN 9 Padang ini juga baru saja mendapatkan nilai Akreditasi A.

Ketua Ikapelan Helmi Moesim dalam sambutannya mengatakan, “bahwa dizaman waktu saya belajar dulu masih kurang nyaman, sangat berbeda dengan sekarang lingkungannya bersih”, katanya.

Tidak hanya itu, Helmi Moesim juga menyalurkan dana aspirasi sebesar 400 juta untuk pembangunan dan penghijauan SMPN 9 Padang ini.

“saya berharap jangan hanya karena lomba saja kita menjaga lingkungan, sedapatnya setiap hari harus dijaga”, harap Helmi.

Camat Padang Selatan Ances Kurniawan juga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai Adiwiyata tingkat Nasional di SMPN 9 Padang.

Ances merasa bangga dengan pihak sekolah dan alumni apalagi minggu kemarin baru saja melaksanakan kegiatan jalan santai dan penyuluhan anti narkoba.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang yang diwakili kasi Penjamin Mutu dan Pengawasan Indriyedi Bakri menyebut semoga SMPN 9 Padang bisa menjadi sekolah yang berbudaya, meningkatan mutu pendidikan lebih baik lagi dengan berkarakter siswa tidak membuang sampah disembarangan.

“mudah-mudahan kedatangan tim Adiwiyata bisa menjadi motivasi, semoga tropy Ardiwinata tahun ini terletak di SMPN 9 Padang”, sebutnya.

“Berbagai macam usaha kami lakukan sampai kurikulum kebersihan dimasukkan ke pendidikan”, kata Kepala Sekolah SMPN 9 Padang Efalina Jufri, M.Pd.

Tri Prayitno dari Kementrian Lingkungan hidup berkeinginan mengadakan sekolah beretika lingkungan dan sedang membuat sekolah percobaan Kota Padang, 2 SD dan 1 SMP.

“Untuk mendirikan sekolah percobaan mempunyai kategori, yaitu kelas harus punya tempat praktek, bagus dan indah serta lingkungan yang bersih”, jelas Tri.

Kedatangan tim Adiwiyata ini disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang diwakili Kasi Penjamin Mutu dan Pengawasan Indriyedy Bakri, Dinas Lingkungan Hidup, Camat Padang Selatan Ances Kurniawan, Ketua Umum Ikapelan Helmi Moesim, Ketua Ikapelan angkatan 91 M. Zukra Rj. Bungsu dan tokoh masyarakat. (MZrB)